Minggu, 29 April 2012

Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, untuk berkembnag dan untuk mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sejak sebelum barang-barang produksi,  dan tidak berakhir dengan penjualan. Kegiatan pemasaran perusahaan harus juga memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan. 
Secara definisi, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan. 


Ada 3 unsur konsep pemasaran :

  1.  Orientasi pda konsumen
  2. Penyusunan kegiatan pemasaran secara integral
  3. Kepuasan konsumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar